Cara Mudah Enkripsi Dokumen Word Dengan Password

MreneSinau – Sebelumnya admin telah pos artikel mengenai “Cara Mudah Mengunci Dokumen Word Jadi Read Only“. Pada kesempatan ini admin kembali akan membagikan Tips dan Trik mengenai “Enkripsi Dokumen Word Dengan Password“.
Jika Anda sering mengetik dokumen-dokumen rahasia dengan Microsoft Word. Dokumen rahasia tersebut hendaknya di-enkripsi dengan password agar tidak dapat dibuka oleh orang lain. Gunakan Kata Sandi yang terdiri dari kombinasi huruf besar dan kecil, angka, dan simbol. Supaya lebih kuat, Kata Sandi seharusnya berisi minimal delapan karakter.

Berikut ini adalah Cara Mudah Enkripsi Dokumen Word Dengan Password
1. Buka dokumen penting anda yang ingin di-enkripsi dengan password.

2. Klik File yang ada di sudut kiri atas jendela Microsoft Word.

3. Pilih Info, kemudian klik Proteksi Dokumen. Kemudian pilih Enkripsi dengan kata sandi.

4. Pada kotak dialog Enkripsi Dokumen, tepatnya pada boks Kata Sandi, Ketik kan Kata Sandi yang anda inginkan. Anda bisa mengetik sampai 255 karakter. Secara default, fitur ini menggunakan enkripsi 128-bit. Kemudian, klik OK.

5. Pada kotak dialog Konfirmasi Kata Sandi, di boks Masukan Ulang Kata Sandi, ketik lagi Kata Sandi yang anda buat tadi, dan kemudian klik OK.

6. Kemudian simpan kembali file anda.

7. Jika Anda membuka file yang telah di enkripsi dengan password, maka kan di minta Kata Sandi yang sesuai untuk membuka file tersebut.

 

Demikian lah sedikit artikel mengenai “Cara Mudah Enkripsi Dokumen Word Dengan Password“. Semoga tulisan singkat ini dapat mengamankan file Dokumen penting anda dan bisa memberikan manfaat bagi anda semua para pembaca. Jangan lupa tinggalkan komentar anda  di kolom bawah ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *